MAKNA SUKSES MENURUT PENDAPATKU

Standard

MAKNA SUKSES

     Kesuksesan pasti diinginkan oleh setiap manusia di dunia ini. Ada yang ingin sukses dengan karirnya, keuangannya, atau bahkan sukses dalam hidupnya. Namun, sebenarnya apa sih sebanarnya arti dari kesuksesan itu ? Apakah sukses hanya dilihat dari segi financial saja? Jika orang yang punya harta banyak dengan karir yang mendukungnya, apakah orang tersebut bisa dikatakan kalau dia sudah mencapai kesuksesan ?

Sukses adalah hak dari setiap orang. Semua orang memiliki hak yang sama untuk meraih kesuksesannya sendiri. Setiap orang memiliki kesempatan yang sama dalam meraih kesuksesan. Perbedaannya hanya terletak pada proses dalam mendapatkan kesuksesan itu.

Seseorang dapat dikatakan telah sukses apabila orang tersebut telah memberikan manfaat atau dampak negative terhadap dirinya sendiri maupun terhadap orang lain. Oleh karena itu, tidak berpengaruh sesorang itu kaya atau miskin, mempunyai jabatan tinggi atau rendah. Semua itu tidak menunjukkan bahwa sesorang telah sukses.

Sukses itu tidak selalu diartikan dalam mendapat piala, piagam, pujian maupun penghargaan. Meskipun tidak ada salahnya jika kita mendapatkan itu semua, karena itu semua merupakan prestise untuk kita. Namun, semua itu semua bukanlah pengertian dari sukses itu sendiri. Sukses itu biasanya berasal dari kita sendiri, bagaimana kita dengan susah payah, dengan giatnya dalam menemukan bahkan mencapai kesuksesan untuk diri kita sendiri. Jadi, sukses itu adalah proses kita dalam mencapai kesuksesan.

Untuk mencoba menjadi lebih baik dari sebelumnya merupakan baian dari proses yang berdampak positif untuk diri kita sendiri. Dengan hal tersebut, kita bisa melihat seberapa besar kesuksesan yang telah kita raih dan yang dapat kita lihat pada diri kita. Dengan perasaan positif mengenai kesuksesan yang telah kita raih, maka kedepannya kita akan merasa lebih percaya diri lagi dan juga lebih giat dalam meraih kesuksesan yang lebih besar bahkan kita akan merasa kalau diri kita elah sukses, meskipun hanya dapat mencapai kesuksesan yang kecil.

Orang-orang sering mengatakan bahwa “kesuksesan yang besar biasanya diawali dengan kesuksesan yang kecil”. Berarti bisa juga dikatakan kalu “Kesuksesan itu berasal dari hal-hal yang kecil”. Jika kita telah mendapatkan kesuksesan dengan melihat dari hal-hal kecil, maka akan mudah bagi kita untuk mencapai sukses yang lebih besar lagi. Jadi, hal-hal kecil janganlah disepelekan, karena dari hal-hal kecil itulah nantinya kita akan mendapatkan kesuksesan yang besar.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s