PILIHAN KARIR UNTUK MASA DEPAN

Standard

Cita-Cita  untuk Masa Depan

     Memilih antara menjadi karyawan atau pengusaha untuk masa depan merupakan hal sulit. Tidak semua orang bisa menjadi seorang karyawan maupun seorang pengusaha. Karyawan itu bisa dibilang adalah bekerja untuk orang lain, sedangkan pengusaha adalah orang yang memperkerjakan orang lain.

Sangat sulit bagi saya untuk menentukan itu semua. Banyak pertimbangan-pertimbangan yang harus dipikirkan nantinya. Saya sering berkonsultasi dengan kedua orang tua saya ataupun kakak saya mengenai karir saya di masa datang. Meskipun masih jauh di depan, tapi ini semua perlu untuk dibicarakan.

Setelah saya sudah bertambah dewasa dan dalam studi perkuliahan, saya sekarang bisa memutuskan kalau di masa depannya saya akan menjadi seorang karyawan. Saya memilih itu semua karena cenderung orang tua dan keluarga saya berprofesi sebagai karyawan terutama Pegawai Negeri Sipil (PNS). Dengan lingkungan sekitar yang seperti itu, wajarlah jika saya ingin juga menjadi seorang karyawan, karena saya melihat langsung dampak positif dan negative dari hasil bekerja sebagai karyawan.

Saya ingin menjadi karyawan di Departemen Pemerintahan atau yang lebih dikenal dengan Pegawai Negeri Sipil (PNS) terutama di Departemen Keuangan. Dengan menjadi seorang PNS, saya akan tetap bisa dalam mengurusi keluarga nantinya, karena saya melihat kalau seorang PNS itu bekerja dengan santai dan jam waktu pulangnya pun cepat.

Dengan menjadi karyawan pun, kita hanya akan focus terhadap pekerjaan yang akan kita dapat dari atasan, kita tidak perlu memikirkan hal-hal lainnya. Hanya focus terhadap pekerjaan. Dan juga kalau menjadi PNS, saya berharap bisa dinas bkerja keluar kota, seperti yang ayah saya lakukan. Dengan dinas keluar kota, selain untuk bekerja, saya pun bisa berjalan-jalan ketempat yang saya belum pernak hunjungi.

Berbeda dengan menjadi seorang pengusaha. Pengusaha harus tetap mengawasi jalannya perusahaan dan juga memperhatikan kondisi dari karyawannya tersebut.

Tetapi, saya berharap dengan skill dan pengetahuan yang saya dapat dari Perkuliahan, saya dapat menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang baik. Yang tentunya harus bebas dari korupsi.

Leave a Reply

