Softskill – tugas pertama

Standard

KEMACETAN

DKI Fokus Tata Roxy, Glodok, dan Blok M

 

Salah satu hal yang tidak bisa kita pisahkan saat kita menyebut nama DKI Jakarta adalah kata “macet”. DKI Jakarta sudah lama terkenal akan julukan kota metropolitan yang super macet. Untuk masalah itu, Pemerintah DKI Jakarta khususnya Bapak Gubernur Jokowi telah melakukan terobosan-terobosan baru dalam hal untuk mengurangi kemacetan.

Relokasi pertama yang dilakukan adalah penaatan daerah-daerah yang menjadi sumber kemacetan. Dalam hal ini, dapat kita lihat bukti nyatanya, relokasi yang sudah dilakukan adalah penempatan Pedanga Kaki Lima (PKL) dan juga parkir liar di sekitar daerah Pasar Minggu, Tanah Abang dan Jatinegara. Relokasi ini mendapatkan hasil positif, tidak lagi sumber kemacetan didaerah- daerah yang telah direlokasi dan juga terlihat rapih.

Melihat dampak positif akan hal ini, maka akan dilanjutkan relokasi selanjutnya didaerah beberapa tempat. Yang menjadi sasarannya adalah Roxy, Glodok, dan Blok M. Rapat telah dilaksanakan guna melakukan penertiban dikawasan macet ini. Hal yang sama akan dilakukan pada daerah macet sebelumnya. Akan ada relokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) dan juga penertiban parkir liar.

Untuk daerah ITC Roxy akan difokuskan pada  jembatan laying dan jalan Tanjung Selor. Sementara itu di daerah Blok M, penertiban akan dilakukan di sekitar Jalan Melawai dan kawasan Bulungan. Untuk kawasan Glodok akan dilakukan penertiban disekitar kawasan jalan Pinangsia, jalan Pancoran dan Jalan Mangga Besar.

 

Sifat Karangan : Narasi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s