Tugas Kedua ( membuat 2 tulisan bebas )

Standard

HITAM PUTIH JAKARTA

Jakarta… Kalau kita mendengar nama Jakarta, akan terbayang banyaknya gedung-gedung tinggi yang menjulang ke langit, kemacetan disetiap ruas jalan ibukota Jakarta. Ya itulah wajah dari Jakarta. Jakarta merupakan pusat kota metropolitan di Indonesia. Banyak orang datang ke Jakarta hanya untuk mengadu nasib disini.

Sebagai pusat kota yang padat penduduk, pasti ada saja masalah yang timbul di Jakarta, mulai dari masalah banjir saat musim hujan, macet, kebakaran, kurangnya air bersih, sampai penduduk yang tinggal disembarang tempat yang tak layak. Masalah-masalah tersebut adalah masalah yang sampai sekarang pun masih belum bisa teratasi.

Namun, seiring dengan berjalannya waktu dan perubahan struktur pemerintah daerah Jakarta, maka mulai terlihat terobosan-terobosan baru dalam hal mengatasi masalah akut Jakarta tersebut. Mungkin sebagai warga Jakarta sudah bisa merasakan salah satu perubahan tersebut. Misalnya, yang biasanya macet disekitar pasar akibat keruwetan dari pasar itu sendiri, kini terlihat sudah mulai rapih dan jalan sudah lenggang. Hal lain pun dirasakan juga dalam bidang kesehatan. Kini sudah ada pengobatan gratis dengan hanya mempunyai KJS.

Kini wajah Jakarta sudah mulai terlihat rapih dan tertata dengan indah. Tidak seperti wajah dulu yang keruwetan serta masalah akut selalu menghantui Jakarta disetiap saat.

 

( deskripsi)

 

HITAM PUTIH JAKARTA

Jakarta tidak terlepas dari kata kota metropolis. Sebagai pusat kota dan dengan penduduk yang padat, wajar saja kalau Jakarta disebut sebagai kota metropolis. Kehidupan warga Jakarta ini sangatlah aktif. Hampir setiap saat pasti ada aktivitas yang terjadi. Pada malam hari bahkan lebih aktif lagi. Kota Jakarta tidak pernah tidur dari rutinitasnya.

Perkembangan Jakarta pastilah sangan pesat. Pembangunan terjadi dimana-mana. Mulai dari gedung-gedung tinggi, mall-mall, apartemen bahkan sampai perumahan-perumahan elite yang menunjang warga Jakarta. Namun selain pembangunan tadi, tentu ada pembangunan untuk perbaikan jalan raya atau pembuatan akses jalan baru.

Jakarta sepertinya memiliki masalah yang tidak ada solusinya. Setiap tahun pasti akan terjadi masalah yang sama di Jakarta. Masalah yang biasanya terjadi seperti banjir, kemacetan, kebakaran, rumah-rumah liar, lingkungan yang kotor dan masih banyak lagi masalah Jakarta.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Gubernur DKI Jakarta Jokowi tentu sudah mempunyai langkah-langkah untuk mengatasi hal tersebut. Kini telah terlihat dan dapat dirasakan bagaimana langkah-langkah Pak Gubernur tersebut telah direalisasikan. Kini Jakarta sudah terlihat rapih dan nyaman, kemacetan pun setidaknya dapat dikurangi dan penyebab utama dari masalah bajir pun tentu akan ditanggulangi juga. Meskipun tidak akan langsung teratasi, namun ada proses untuk mengatasi masalah tersebut.

Sebagai warga Jakarta, mungkin sudah bisa merasakan perbedaan Jakarta dulu dan Jakarta sekarang. Wajah Jakarta yang dulu terlihat suram, kini mulai terlihat cerah.

 

( narasi )

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s